Ini Alasan Partai Demokrat Daftar ke KPU 16 Oktober

Jakarta – Partai Demokrat mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu 2019. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan Demokrat mendaftar pada hari terakhir karena sesuai dengan umur Demokrat, yakni 16 tahun.

Tementemen sekalian, tahun 2017 ini Partai Demokrat berulang tahun yang ke-16, karena itu tanggal 16 kami pilih untuk mendaftar,” ujar Hinca di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Partai Demokrat berulang tahun yang ke-16 pada 9 September lalu. Menurut Hinca, Demokrat memilih 16 Oktober menjadi tanggal baik untuk mendaftar.

“Tanggal 9 September kami ulang tahun, tapi yang ke-16, nah hari ini tanggal 16. Kita pilihlah tanggal 16 menjadi tanggal baik,” kata Hinca.

Hinca mengatakan persyaratan sebagai pendaftar sudah seluruhnya dilengkapi, sesuai dengan apa yang disampaikan UU. Hinca juga mengucapkan terima kasih kepada KPU. Ia mengatakan pihaknya telah meminta LO Demokrat membantu KPU memeriksa data.

“Kami sampaikan kepada teman-teman sekalian seluruh persyaratan yang kami sampaikan oleh UU telah kami lengkapi dengan penuh. Mulai dari DPP, DPD, DPC mulai dari kepengurusan keanggotaan, sampai persyaratan lainnya. Seluruhnya telah kami sampaikan,” ujar Hinca.

“Berterima kasih kepada KPU yang telah memberikan kesempatan pada kami, menyerahkan seluruh dokumen kami. LO kami telah kami siapkan, untuk mendampingi KPU memeriksa seluruh dokumen yang kami sampaikan,” tuturnya.